Waduk Gunung Rowo sebagai tempat wisata di Pati utara

Waduk Gunung Rowo Kota Pati mempunyai beberapa waduk untuk menyimpan debit air dalam skala besar. Ada banyak waduk yang ada di kota Bumi Mina Tani ini salah satunya adalah Waduk Gunung Rowo. Waduk ini terletak di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong. Waduk ini juga di jadikan tempat wisata bagi warga sekitar seperti Waduk Seloromo juga yang ada di Gembong.

Destinasi wisata Gunung Rowo sangat populer bagi warga sekitar. Tidak jarang setiap hari pasti banyak pendatang yang mengunjungi obyek wisata ini. Tidak sulit untuk menuju lokasi ini. Waduk ini ada di samping lembah diantara beberapa puncak bukit lereng gunung Muria bagian timur atau sekitar 14 km dari pusat kota Pati.

Jangan khawatir untuk menuju lokasi waduk. Jalanan sudah beraspal bagus dan di lengkapi rambu-rambu penunjuk jalan sehingga memudahkan anda untuk sampai dengan tepat waktu tanpa berputar-putar mengelilingi pati.

Baca juga : Waduk Seloromo Pati

Daya Tarik Waduk Gunung Rowo

Waduk ini mempunyai luas sekitar 320 hektar. Saat kamu sampai lokasi, kamu akan di sajikan pemandangan suasana alam yang sejuk dan pepohonan yang rindang. Banyak sekali penjaja makanan yang menyediakan makanan siap saji untuk kamu nikmati sambil menikmati panorama alam disana.

Karena lokasi wisata waduk ini masih sangat asri, kamu bisa melihat ada beberapa pemancing bahkan nelayan yang sedang mencari ikan disana. Tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan kedamaian yang jauh dari keramaian orang-orang.

Kamu disini bisa Wisata air, memancing, kuliner bakar ikan (Nila) sampai cari buah-buahan lokal yang segar. Harga tiket masuk Rp 3rb/orang.

Biasanya di akhir pekan banyak para pesepeda yang sengaja bersepeda mengunjungi waduk ini untuk bersantai di lokasi. Bahkan ada klub sepeda yang memang tujuan akhirnya adalah waduk indah ini.

Untuk sampai disini mudah sekali. Kalau kamu tidak pakai kendaraan bisa naik angkutan dari Pusat Kota Pati – Gunung Rowo. Turun di akhir tujuan maka kamu sudah berada di pintu masuknya. Untuk yang memakai kendaraan bisa klik Maps ini.

Banyak juga keluarga yang menghabiskan weekend mereka berwisata disini. Di atas kawasan waduk juga di sediakan wahana permainan anak yang akan membuat anak anda betah disana. Pengelola juga membuat ikon tempat wisata Waduk ini sangat instagramable. Kamu bisa berselfie disini untuk dijadikan menu media sosial kamu.

Seperti Waduk Seloromo, Waduk Gunung Rowo ini juga dibuat pada saat masa penjajahan Belanda. Pembuatan waduk ini juga lumayan lama yaitu sekitar tujuh tahun dari tahun 1918-1925. Untuk berwisata kesini, kamu tidak usah bayar tiket masuk, cukup biaya untuk parkir kendaraan aja.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال