Air Terjun Lorotan Semar Kayen Pati

  • Whatsapp
Air Terjun Lorotan Semar Kayen Pati

Niagawisata.com – Air Terjun Lorotan Semar sudah familiar di telinga warga Kayen Pati. Setiap akhir pekan selalu ramai pengunjung dari warga sekitar bahkan dari luar kota seperti Purwodadi, Blora, Rembang dan Kudus.

Terletak di lembah Pegunungan Kendeng membuat suasananya adem dan asri. Tempat ini viral karena banyaknya anak-anak muda yang memposting di Facebook dan Instagram.

Bacaan Lainnya

Ada yang mengatakan bahwa air terjun ini dulu bawahnya adalah tempat pertapaan Arjuna. Bahkan penjaga pintu masuk menganjurkan untuk tidak mandi disana dan masuk ke kolam yang paling bawah. Tapi seiring berjalannya waktu banyak pengunjung yang ingin menikmati keseruan mandi di air terjun ini.

Wisata Lorodan Semar Kayen

Banyak sekali yang ingin menghilangkan penat dengan berkunjung ke Air Terjun Lorotan Semar ini. Beberapa kelebihan tempat wisata ini adalah diantaranya

Lorotan Semar KayenAir Jernih

Sumber air yang mengalir di lorotan semar ini sangatlah bening dan jernih. Dengan berbentuk cekungan dan bebatuan yang mengelilinginya menjadi terlihat elok dan artistik.

Kamu bisa merasakan kesejukan airnya dengan mandi disini. Biasanya pagi hari masih sepi pengunjung, jadi kamu bisa bermain sepuasnya.

Tidak Deras

Keunikan yang dimiliki Lorodan Semar Kayen adalah air terjunnya tidak deras seperti air terjun biasanya. Itulah kenapa dinamakan lorodan. Aliran airnya mempunyai tiga tingkat (atas, tengah dan bawah).

Fasilitas yang ada juga sudah lengkap dari Gazebo-gazebo, Toilet, Musholla, Warung-warung makan dan tempat parkit.

Akses Mudah

Untuk sampai ke Lokasi  Air Terjun Lorotan Semar tidak sulit. Alamatnya ada di Dukuh Ngalingan Desa Sumbersari Kecamatan Kayen Kabupaten Pati. Tepat berada di pinggir jalan yang menghubungkan antara Desa Beketel dengan Kecamatan Kayen. Atau kamu bisa ikuti Maps ini.

Sambil Kulineran

Disana banyak sekali orang berjualan jajanan dan makanan yang komplit. Ada lontong tahu, nasi jagung goreng, gorengan angkringan, sate gule soto dan lain-lain. Kalo kamu datangnya pagi subuh ada serabi yang anget dan gurih sambil menikmati kopi pagi.

Harga tiket masuk hanya Rp 5000 saja. Karena banyaknya pengunjung yang datang dari mana saja kadang membuat lahan parkir berdesakan khususnya mobil. Ini catatan untuk pengelola.

Selamat menikmati liburan akhir pekan bersama teman, keluarga dan pacar 🙂

Pos terkait