Bukit Puser Angin yang sering disebut Raja Ampat Kudus Jateng

Bukit Puser Angin – Desa Jekulo, Kudus baru-baru ini mempunyai tujuan liburan terbaru yang menarik. Tempat wisata ini dikenal dengan raja ampatnya Kudus karena pemandangannya yang sangat langka dan indah. Setelah viral di media sosial tempat ini sering dijadikan tempat pre wedding dengan konsep alam bebas.

Sementara ini pemerintah sekitar belum mengoptimalkan penuh potensi wisata yang bisa di manfaatkan. Bahkan lokasinya masih lumayan banyak sampah yang berserakan dari pendatang.

Bacaan Lainnya

Meskipun lokasinya belum sempurna untuk semua pengunjung dari sarana dan prasarana tidak membuat para pengunjung mengurungkan niat untuk datang kesini. Jalanannya masih lumayan terjal dan ada bebatuan-bebatuan yang belum bisa di lewati mobil karena lebarnya hanya 4 meter.

Untuk sementara mayoritas yang datang kesini adalah para “Goweser”, tapi anak-anak muda sudah mulai banyak yang datang memakai kendaraan roda dua. Harus hati-hati yang ingin kesini saat musim hujan, karena jalannya licin.

Wisata Bukit Puser Angin

Setelah Pemerintah Kudus selesai membangun bendungan Logung yang megah, banyak sekali lokasi-lokasi baru yang ditemukan dan bisa dijadikan destinasi wisata. Contohnya Bukit Puser Angin ini yang berada di kawasan perbukitan pati ayam yang membuat kamu bisa melihat keindahan air bendungan logung yang luas dari atas.

Pemandangan landscapenya sangat indah karena terdapat seperti pulau di tengah-tengah bukit ini. Itulah kenapa tempat ini dijuluki Raja Ampat Kudus. Seolah tempat ini juga di kelilingi oleh hamparan dataran tinggi di sekitar kita.

Harga tiket untuk menikmati keindahan Bukit Puser Angin Kudus, kalian haru smengeluarkan biaya Rp 5.000 saja per orang. Jika membawa motor maka harus membayar parkir sebesar Rp 2.000, sedangkan untuk mobil Rp 5.000 saja.

Di rekomendasikan datang kesini saat pagi buta untuk melihat sunrise dan sore senja untuk sunset karena pemandangannya sangat bagus dan selaras dengan udaranya. Kamu juga bisa camping disini bersama teman-teman dan genk.

Semua keindahan yang terdapat disini adalah alami tanpa buatan manusia. Anginnya masih sejuk dan sepoi-sepoi karena belum terjamah dengan polusi dari luar. Bahkan kamu akan menemui lahan ketela dan jagung yang membuat tempat ini semakin hidup dan asri.

Lokasi dan Rute Raja Ampat Kudus

Tempatnya di Area persawahan dan Perkebunan Dukuh Karangsubur, Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kudus. Atau ikuti Maps ini untuk memudahkan kamu. Untuk yang ingin bersantai disana jangan khawatir, karena ada warung-warung yang berjualan diatas sana menyediakan kopi panas dan lain-lain.

Tempatnya berada di Kota Kudus bagian timur. Jadi untuk warga Pati tidak terlalu jauh untuk bisa kesini. Buka 24 jam dan terdapat lahan parkir yang membuat kamu akan merasa tenang dan nyaman.

Harga tiket masuk Rp 5.000,- sangat terjangkau untuk siapa saja yang ingin menikmati bukit puser angin raja ampat kudus ini.

Pos terkait