Curug Cinulang Cicalengka, wisata perbatasan Bandung dan Semudang

  • Whatsapp
Curug Cinulang

Curug Cinulang Cicalengka atau Curug Sindulang ini adalah tempat wisata yang berada di Perbatasan Bandung dan Sumedang. Suasananya sangat sejuk dan asri masih bersih dari polusi udara. Curug ini sangat terkenal di mata warga sekitar, tidak jarang setiap akhir pekan banyak sekali pengunjung yang memadati tempat wisata ini.

Para pengunjung yang berdatangan dari luar daerah pun bahkan rela bermalam di penginapan terdekat untuk menikmati keindahan wisata Curug ini. Daya tarik yang menjadi kelebihan lokasi ini adalah air terjunnya yang deras dari ketinggian 30 meter yang mengalir deras di balik bebukitan yang lebat. Kita akan berwisata di alam lepas dengan kicauan burung-burung diatas tebing-tebing tinggi yang menyenangkan.

Muat Lebih

Baca juga : Lisa & Leo’s Organic Coffee, tempat nongkrong penunjang The Caldera

Harga tiket masuk Curug Cinulang

Jam operasional Curug adalah setiap hari dari jam 08.00-18.00. Untuk biaya masuk Curug, kamu akan di kenakan Rp 5.000,- sedangkan Rp 3000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil.

#Harga bisa berubah-ubah

Rute menuju Curug

Rute yang bisa di tempuh Kalau kamu dari sekitar Garut, bisa ke Paramon atau Jl Parakan Muncang, Cicalengka. Kamu bisa langsung ke Tol Cipularang keluar Tol Cileunyi. Cari arah Garut/Tasikmalaya, setelah km 11 kamu bisa melihat papan jembatan dan plang menuju lokasi Curug, belok lalu ikuti jalan yang berkelok sekitar 8 km sampai ke kampung Dampit/lokasi.

Kalau dari arah Sumedang, kamu cari jl cadas pangeran dan ikuti jalan sampai jalan simpang pamulihan sampai ke Kecamatan Cimanggung. Dari Cimanggung ada dua opsi, pertama ambil arah nagrek lalu ke jalan raya By pass Cicalengka sedangkan opsi kedua adalah melalui desa Tegalmanggung.

Baca juga : Wisata ke Devoyage Bogor yang khas eropa

Di lokasi wisata, kita bisa beristirahat di saung yang disediakan. Ada Mushola untuk beribadah, toilet dan banyak sekali kuliner yang bisa kita temukan. Enaknya menikmati suasana sejuk dengan secangkir kopi panas dan jagung bakar.

Di Curug ini dianjurkan untuk terlalu dekat dengan air terjunnya, karena sangat deras dan beresiko. Sebaiknya kita mandi di samping bagian air terjunnya saja. Kamu juga bisa mengelilingi lokasi tempat wisata ini karena suasananya masih segar dan hijau. Banyak pemandanga-pemandangan indah yang bisa kita temukan di sekitar. Selamat berlibur akhir pekan Gess…

Source https://www.instagram.com/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *