Desa Wisata Jolong, Obyek Wisata dan harga tiket masuk

Desa Wisata Jolong Pati
Desa Wisata Jolong Pati

Desa Wisata Jolong merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Pati Utara. Lokasi ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Banyak destinasi wisata yang bisa kita kunjungi di Desa wisata Jolong.

Disana terdapat beberapa obyek wisata unggulan yang sejuk dan bebas dari polusi. Beberapa destinasi wisata yang ditawarkan di Jolong ini bermacam-macam. Diantaranya memberikan pengalaman menikmati kebun kopi yang terhampar luas dan mempunyai view yang sangat indah.

Berikut beberapa destinasi Desa Wisata Jolong yang harus kamu kunjungi :

Bukit Naga Jolong

Bukit Naga Jolong
Bukit Naga Jolong

Bukit Naga Jolong ada di Pati sebelah utara tepatnya 45 menit dari pusat kota. Dinamakan bukit naga karena lokasi lereng perbukitan ini di penuhi oleh tanaman buah naga yang dari mulai di tanam sampai siap di santap langsung. Untuk sampai ke Bukit Naga Jolong jangan khawatir karena sekarang sudah banyak plang rambu-rambu di jalan yang memberikan informasi tepat ke lokasi.

Tempat parkir di sini sedikit jauh dari tempat wisata. Anda di arahkan untuk sedikit berjalan neik ojek dari desa Sitiluhur yang menyediakan lahan parkir. Biaya transport sekitar Rp 6000 sedangkan Bukit naga tiket masuknya sekitar Rp 7000.

Sampai ke Lokasi, anda akan menapaki anak tangga agar bisa sampai puncak bukit naga tersebut. Tapi jangan langsung menyerah, karena suasana alamnya sangatlah indah dan menyenangkan. Jadi seakan perjalan tidak terasa. Sesampainya di puncak kamu akan melihat dengan jelas hamparan pohon buah naga yang bermacam-macam dari yang muda sampai yang siap panen, sungguh pemandangan yang sangat indah. Untuk beristirahat, Disana disediakan gazebo untuk sekedar menikmati udara di atas bukit. Untuk oleh-oleh, belilah buah naga di sana karena langsung di petik dari pohonnya.

Baca juga : Tempat wisata di Pati terbaik

Air Terjun Gemarang, Jolong Gembong

Air Terjun Gemarang
Air Terjun Gemarang Jolong

Sebutan Jollong 1 sebenarnya di sematkan untuk kawasan perkebunan kopi. Sedangkan Jolong 2 adalah kawasan perkebunan di bukit naga. Jadi jangan bingung ya dengan sebutan Jolong 1 dan Jolong 2.

Air Terjung Gemarang ini sebenarnya baru di temukan setelah penemuan air terjun tedunan. Kamu harus naik ojek pangkalan untuk sampai lokasi karena lokasinya lumayan jauh dan terjal dari bukit naga, biaya sekitar 10.000 rupiah.

Sesampainya di lokasi, kamu bisa langsung mandi. Airnya sangat segar dan jernih. Kamu juga bisa bersantai disana bersama teman-teman sambil menikmati keindahan dan menyeruput kopi dan mie instan atau gorengan karena ada penjual makanan siap saji yang standby disana.

Wisata Agro Jollong/kebun kopi

Wisata Agro Jollong
IG by @obie_sedenk

Kawasan Agro Jollong atau biasa di sebut Jolong 1 ini memberikan pengalaman berwisata di kebun kopi langsung. Suasana di Agro Jolong serasa di Puncak Bogor. Tempatnya juga instagramable jadi cocok buat kamu pecinta selfie untuk mencari view yang tepat untuk menu di medsos kamu.

Biaya masuk lokasi wisata hanya Rp 5.000. Untuk penikmat kopi, kamu bisa menikmati komoditas kopi disana, ada juga holtikultura termasuk buah naga juga. Untuk yang membawa keluarga dan anak, ada wahana outdoor yang cocok buat kamu seperti flying fox, rumah balon, kolam terapi ikan dengan biaya tambahan Rp 10.000 per orang.

Lokasi Agro Jolong masih di Desa Wisata Jolong yaitu desa Sitiluhur, Gembong, Jollong, Sitiluhur, Kabupaten Pati. Selamat menikmati liburan di Pati Utara.

Baca juga : Waduk Gunung Rowo Gembong