Grenjengan Sewu, Air Terjun yang tersembunyi di Pati

  • Whatsapp
Keindahan Air Terjun Grenjengan Gunungwungkal

Kota Pati mempunyai destinasi Wisata alam yang sangat berlimpah. Kamu bisa mencari Pantai, Gunung sampai Hutan yang rindang di Kota ini. Ada juga tempat wisata air terjun yang terkenal juga seperti Air Terjun Grenjengan Sewu Jrahi.

Air terjun ini hanya berjarak sekitar 8 km dari kawasan Gunung Wungkal. Keindahan air terjun ini seolah tersembunyi di antara pepohonan besar yang berdiri tegap di sekitarnya.

Muat Lebih

Diantara pengalaman indah berwisata disini adalah rute untuk sampai lokasi. Disini kamu harus melewati perkampungan warga, kawasan persawahan, perbukitan yang indah sampai pengalaman melewati parit berundak yang mengalir air yang sangat jernih sampai 4 kali.

Baca juga : Tempat wisata di Pati

Air Terjun Grenjengan sewu seperti Surga yang terpendam di Pati. Mayoritas pengunjung yang sudah pernah kesini meskipun melewati jalan setapak, tidak ada yang merasa kecewa. Bahkan mereka dengan bangga membagikan keceriaan berfoto ria di kawasan air terjun.

Setiap hari pengunjung tidak pernah sepi. Hampir setiap hari ada seratusan pengunjung silih berganti. Tidak pernah sepi karena ada destinasi menarik lainnya di sekitar Air Terjun Grenjengan Sewu seperti Vihara Saddaghiri yang menjadi tempat ibadah Ummat Budha.

Rute dan Lokasi Air Terjun Grenjengan Sewu

Tempat indah ini ada di Area Hutan/Perkebunan, Jrahi, Gunung wungkal Pati. Di desa Jrahi yang berpenduduk sekitar 3500 warga ini mempunyai 3 tempat wisata terkenal di Pati seperti Air Terjun Grenjengan Sewu, dan Vihara Saddhagiri, Embung Mini.

Lokasinya ada di Perbatasan Kota Kudus dan Jepara. Kalau kamu dari alun-alun Pati lewat jalan raya Pati-Tayu sampai kamu ketemu pertigaan Bank BRI Pakis Pati ambil kiri, lurus sedikit dan ambil pertigaan selanjutnya dan ambil jalan KH Abdul Rozaq – Jl Pakis -Jl Gunungwungkal-ngetuk, lalu ambil kanan di pertigaan Jl Gunungwungkal-Jl Jembulwunut terus ke Jl Ngablak -Bancal, belok kiri ke Jl Bancak – Giling, ambil kanan di Jl Gemiring, lurus saja ikuti jalan sampai kamu menemukan plang tempat wisata Air Terjun Grenjengan.

Untuk lebih mudahnya kamu bisa mengikuti Google Maps ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *