5 Hutan Pinus Terbaik di Yogyakarta, Pemandangannya Ngangenin Banget

  • Whatsapp
Hutan Pinus di Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai kekayaan wisata yang sangat eksotis. Mulai dari Wisata Alam sampai Wisata Buatan selalu ramai didatangi pelancong dari dalam dan luar negeri. Yang sekarang lagi ngehits adalah banyak yang mencari Hutan Pinus di Yogyakarta.

Untuk kamu yang belum begitu mengetahu destinasi wisata di Jogja. Cobalah mencari spot wisata baru selain Wisata Malioboro yang sangat ikonik disana.

Bacaan Lainnya

Beberapa diantaranya yang booming ada Goa Pindul Yogyakarta. Banyak yang sudah menshare keindahan wisata alam disana. Ada juga Heha Ocean View, Tebing Breksi dll.

Di artikel kali ini admin akan mencoba memberikan rekomendasi Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi. Jangan sampai ketinggalan dengan yang lain yah…

1. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan

Berlokasi di Desa Imogiri, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Banyak di temukan Pohon-pohon pinus yang tinggi dan sering disebut Pinus Merkusi.

Di tengah-tengahnya terdapat seperti panggung yang di kelilingi kursi kayu dan terlihat seperti pertunjukan theater.

Spot foto di Hutan Pinus Mangunan adalah gardu pandang, taman bunga, rumah pohon, dan beberapa area yang telah dipasangi ayunan tali, cocok banget untuk berfoto. Hutan pinus ini juga sering dijadikan lokasi sesi prewedding. Suasananya memang bagus banget dan romantis dengan view pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Harga masuknya masih sekitar Rp 3.000an.

2. Songgo Langit Seribu Batu

Songgo Langit Seribu Batu

Di Bantul banyak sekali Hutan Pinus yang cocok untuk di kunjungi salah satunya adalah Songgo Langit Seribu Batu. Lokasinya terletak di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukarame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Hutan pinus ini mempunyai wahana-wahana yang seru seperti rumah seribu kayu, rumah Hobbit, jembatan jomblo, taman tumpah, dan puncak songgo langit dengan menawarkan lanscape panorama alam. ada juga wahana flying fox yang hanya dibanderol Rp 15000,- saja.

3. Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus selanjutnya masih dari Bantul yaitu Hutan Pinus Asri. Lokasinya di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Harga tiket masuk sekitar Rp 3.000an.

Disini kamu bisa sembari wisata kuliner karena banyak pedagang-pedagang menjajakan makanan dan minuman. Spot fotonya adalah mulai dari gardu pandang, rumah pohon, spot berbentuk bintang, dan juga taman bunga.

Gardu Pandang mempunyai sebutan khusus yaitu Panggung Alam. Disini pendatang bisa melihat pemandangan lepas dari atas bukit. Gardu pandang ini terbuat dari kayu jati asli.

4. Puncak Becici

Puncak Becici Yogyakarta

Mempunyai lahan hutan pinus sekitar 4.4 Hektar dengan suasana alam yang masih segar. Kelebihan tempat wisata satu ini adalah kamu bisa melihat panorama alam dari ketinggian dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Disini juga kamu bisa menikmati fasilitisa seperti Gardu Pandang, Spot Foto, Camping Ground, Hammocking, Bermain ayunan dll.

Untuk yang Camping disini kamu akan di suguhkan pemandangan malam yang sangat seru serta suasana pagi yang sangat sejuk.

5. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Untuk yang mau hunting foto di malam hari, Hutan Pinus Pengger adalah pilihan yang tepat. Pengelola sengaja memasang lampu-lampu untuk menambah kesan romantis dan kece.

Spot foto yang tersedia disini adalah rumah pohon, tangan raksasa, sarang burung, dan jembatan kayu. Lokasinya ada di Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Pos terkait