Obyek Wisata Kali Talang Gunung Merapi

  • Whatsapp
Tempat Wisata Kali Talang yang indah

Banyak sekali cara menikmati kawah Gunung Merapi. Salah satu cara yang sering di pakai adalah berkunjung ke Obyek Wisata Kali Talang Gunung Merapi. Apalagi kawasan pendakian sudah mulai di hentikan sebab seringnya aktifitas vulkanik yang meningkat.

Baru diresmikan pada 27 Februari 2017, Obyek Wisata ini ada di lereng Gunung Merapi. Berada di ketinggian 1.160 Mdpl membuat kawasan ini menawarkan hawa yang sejuk dan udaranya begitu asri. Untuk menikmati kawah dan puncak lebih maksimal dengan menggunakan Lensa Tele. Suasananya hampir sama seperti di Bukit Klangon.

Bacaan Lainnya

Sangat di anjurkan sampai di lokasi pagi hari. Kamu akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan, Gunung Merapi seolah menjadi besar dan gagah di depan kita di temani hawa dingin di sekitar. Ajak temanmu atau pasanganmu berlibur disini.

Suasana Kali Talang di Pagi Hari

Harga Tiket Masuk Kali Talang

Dengan merogoh kocek Rp 5000 saja kamu sudah bisa menikmati Wisata di lereng Gunung Merapi ini. Kamu bisa berfoto ria disana mengambil view background Gunung Merapi yang sangat indah. Dan ada juga sungai yang besar.

Fasilitas di sana memang hanya spot foto dan Jembatan kayu saja. Tetapi dijamin tidak akan membuat kamu kecewa karena suasananya sangat menyenangkan. Ada Gazebo yang cukup untuk beristirahat dan bersantai. Sebaiknya ada baiknya untuk membawa cemilan dan minuman untuk bekal disana sambil menikmati pemandangan.

Rute dan Lokasi Kali Talang

Tempat indah ini ada di perbatasan Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Klaten, Jawa Tengah. Perjalanan sekitar satu jam dari pusat kota Klaten.

Untuk sampai disini disarankan jangan langsung membuka Google Maps dari lokasi kamu. Takutnya akan di bawa ke Jl Deles Indah yang kondisi jalannya tidak bersahabat dan berdebu karena disitu di lewati truk-truk besar.

Solusinya adalah kalau kamu dari arah timur, mulai dari kantor kecamatan Manisrenggo. Lurus dari Jl Raya Manisrenggo > Perbatasan Jateng dan DIY > Perempatan besar belok kanan/utara > ikuti Jalan sekitar 11 km > sampai menemui jalan berbelok2 ikuti Plang atau kamu sudah bisa membuka alamatnya di Google Maps ini untuk sampai lokasi.

Pos terkait