Kudus City Walk, Solusi jalan santai mirip Malioboro

  • Whatsapp
Kudus City Walk

Kudus City Walk – Berbahagialah teman-teman dari Kudus dan sekitarnya yang suka wisata jalan-jalan, tidak perlu jauh-jauh sampai ke Malioboro Jogjakarta. Kota kretek yang indah ini mempunyai destinasi wisata baru ide yang muncul dari Pemkot oleh masukan masyarakat setempat.

Namanya adalah Kudus City Walk. Tempat ini lagi ramai di media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Pasalnya meskipun belum diresmikan, sudah banyak sekali yang mengunjungi tempat wisata umum ini meskipun hanya sekedar berfoto ria.

Bacaan Lainnya

Konsep yang dipakai Tempat wista ini adalah persis seperti di Malioboro. Akan tetapi masih butuh pengoptimalan lagi misalnya seperti rekayasa lalu lintas yang masih sering padat, PKL baru yang belum tertib di jalanan dll. Rencananya saat sudah di resmikan, akan dibuat satu arah untuk pengendara.

Tugu City Walk Kudus

City Walk Kudus di Malam Hari
Via ig @kuduscitywalks

Kawasan ini akan menjadi pusat wisata kedepannya dengan konsep wisata umum dengan dibuatkan kursi lesehan di sepanjang jalan, Taman, Lampu Hias sampai Tugu City Walk sendiri.

Setiap malam, Kudus City Walk selalu ramai karena tempatnya sangat santai dengan dihiasi lampu kelap kelip sepanjang jalan. Para Pengunjung datang dari berbagai daerah di Kudus dan sekitarnya seperti Pati, Demak, Jepara. Mereka yang datang biasanya bersama teman dan keluarga untuk menghilangkan penat di malam hari. Lokasinya sendiri ada di Jalan Sunan Kudus sekitar 562 meter sepanjang  jalan.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Kudus

Di setiap tiang lampu City Walk ini disediakan “colokan: untuk ngecas HP kamu yang kehabisan baterai. Detail kecil ini sangat bermanfaat bagi yang lupa mengisi full baterai HP dari rumah. Tapi infonya nanti akan di maksimalkan untuk para PKL yang berjualan disini.

Tempat wisata yang menghabiskan dana 14 M ini mendapat respon beragam dari masyarakat dan netizen khususnya warga Kudus sendiri. Tapi ini kembali ke kita masing-masing dalam jernih berkomentar.

Rasanya seiring berjalannya waktu, kedepannya tempat ini akan menjadi tempat wisata kuliner di Kudus. Jadi akan membuka lahan bagi para UMKM kecil. Selamat berwisata dan keep positif thingking.

Baca juga : Wisata ke Taman Krida Kudus

Pos terkait