Pantai Losari di Makassar

  • Whatsapp
Pantai Losari di Malam Hari

Pantai Losari Makassar adalah salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di telinga warga Makassar. Suasana alam yang indah dan mententramkan membuat pantai ini sering menjadi rujukan di akhir pekan. Suasana di senja hari pun sangat eksotis dengan terlihat jelasnya matahari terbenam.

Pantai Losari hanya berjarak sekitar 20 km dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin atau sekitar 45-50 menit perjalanan. Karena antusiasme masyarakat yang besar membuat pantai ini sering menjadi tempat acara pameran dan kegiatan.

Muat Lebih

Baca juga : Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara

Kalau ke Makassar, jangan lewatkan senja yang bisa dinikmati di pinggir pantai losari. Nikmati sambil makan pisang epe. Bagi yang beruntung mendapatkan Golden Sunset, anda akan di buat takjub dengan warna matahari yang sangat mencolok.

Wahana dan Wisata di Pantai

Pantai ini pengunjung silih berganti. Di pagi hari ada yang jalan dan lari pagi. Mereka berolahraga sambil menikmati matahari merangkak naik. Selesai kegiatan pagi, anda juga bisa mencari Kuliner di sekitar Pantai Losari Makassar.

Sambil menikmati pagi juga, kamu juga bisa berfoto ria di monumen patung-patung pahlawan yang di buat di samping halaman Pantai Losari. Patung-patung yang dibuat adalah Patung Pahlawan dari Sulawesi Selatan diantaranya Sultan Hasanuddin, Sultan Alauddin, Arung Palakka. Karena sejarah sangat penting, khususnya bagi warga Sulsel, Pemerintah setempat juga membuat Patung suku-suku di Sulawesi Selatan yang menjadi nenk moyang mereka seperti Tedong Bonga, Becak, Perahu Phinisi dan lain-lain. Anda harus tau juga, anda bisa berselfie ria di Letter besi dengan replika nama suku di Sulsel seperti tulisan Bugis, Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja.

Di sore hari pengunjungnya tidak kalah ramai dari pagi harinya. Suasana semilir angin yang sangat sejuk dan ditemani pemandangan laut yang biru membuat kamu betah disini. Mayoritas pengunjung menunggu Sunset nya yang sangat terkenal akan keindahannya.

Di Pantai ini anda bisa menikmati wahana air seperti Banana Boat, perahu bebek dan sepeda udara. Kamu juga bisa memancing disini karena airnya tidak terlalu deras. Ada lahan futsal juga bagi kamu cowok-cowok yang suka berolahraga.

Kuliner di sekitar

Untuk kuliner, anda bisa merasakan sendiri kenikmatan kuliner yang ada di Sekitar Pantai Losari ini. Banyak sekali penjual makanan khas dari Sulawesi Selatan yang akan menggoyang lidah anda, diantaranya :

1. Pisang Epe

Menu pisang ini sangat spesial dan sangat enak. Makanan khas Makassar ini terbuat dari pisang yang di gepengkan lalu di bakar. Serunya, setelah matang pisang di olesi dengan saus gula merah yang gurih dan manis.

2. Sarabba

Sarabba merupakan minuman asli dari Makassar. Hidangan khas ini di buat dari santan, jahe, Lada hitam bubuk, gula merah dan kuning telur. Sangat cocok diminum saat hangat sambil menikmati pemandangan pantai.

3. Sup Konro

Ada lagi makanan khas dari Kota Anging Mammiri ini, namanya Sup Konro. Makanan ini sangat khas dan Sup nya menggunakan daging Sapi. Mayoritas pengunjung mencari Sup Konro karena terkenal lezat dan gurih.

4. Es Palu Butung

Es satu ini umumnya hanya dibuat dari Pisang Raja. Bahan lengkap yang digunakan adalah Pisang raja, gula pasir, Garam, Vanili, Lembar daun Pandan, Tepung Beras, Sup Sirup rasa cocopandan.

5. Coto Makassar

Coto Makassar sangat terkenal dan Familiar hingga di luar Sulawesi karena kenikmatannya. Coto ini sajian utamanya adalah jeroan sapi. Jadi bisa di bayangkan kelezatannya saat di hidangkan panas-panas.

6. Pallubasa

Pallubasa juga terbuat dari jeroan Sapi. Makanan ini sangat enak di nikmati dengan nasi. Kuahnya sangat sedap karena di campur dengan rempah-rempah pilihan. Sungguh sangat menggiurkan untuk mencobanya.

Lokasi Pantai Losari ada di jantung Kota Makassar, tepatnya di Jalan Penghibur. Atau lebih tepatnya bisa mengikuti Google Maps ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *