Pantai Srau Pacitan, Obyek wisata, Rute dan Harga tiket masuk

  • Whatsapp
Pantai Srau Pacitan dengan Pasir Coklat

Pantai Srau Pacitan sangat terkenal di kota 1001 Goa tersebut. Dinamakan Pantai Srau karena terletak di Dusun Srau Pacitan. Jarak yang di tempuh dari Kota adalah sekitar 30 km.

Kota yang mempunyai lebih dari 65 garis pantai ini merupakan sorganya para pelancong yang menyukai obyek wisata laut. Banyak sekali pilihan pantai yang akan membuat kamu lebih betah berlama-lama di pacitan apalagi saat musim liburan panjang. Untuk Pantai Srau sangat terkenal dengan Sunsetnya. Banyak warga yang menghabiskan waktunya di sore hari untuk menikmati sunset di Pantai Srau.

Muat Lebih

Pantai indah ini di kelilingi oleh Pohon kelapa yang rindang dan hijau dan membuat suasana pantai semilir di siang hari. Kamu bisa mengajak teman-teman kamu untuk tamasya kesini karena tempatnya sangat “friendly”.  Mempunyai pasir coklat membuat pantai ini terlihat seksi dan eksotis. Pantai ini tidak begitu ramai, jadi kamu bisa lebih bisa maksimal menikmati panorama laut yang biru di senja hari.

Menikmati Kelapa Muda di Pantai Srau Pacitan

Obyek wisata Pantai Srau

Banyak sekali yang bisa kamu dapatkan di pantai ini dari pemandangan yang menakjubkan sampai spot diving.

Pemandangan bukit karang

Salah satu yang paling jelas disini adalah bukit karang yang menjulang dimana bisa menjadi daya tarik kita untuk berfoto ria bersama teman atau pacar dengan view laut.

Disana terdapat 3 spot yang rekomended yaitu bagian timur, barat dan selatan. Tidak jarang kita melihat orang-orang yang sudah ready berkemah disana. Kalau kamu tertarik untuk camping, bisa menyiapkan perlengkapan dari rumah.

Menanti Sunset

Yang paling di nanti-nanti di Pantai Srau adalah suasana terbenamnya matahari. Spot Sunset disini sangat indah dan sayang untuk di lewatkan.

Keindahannya tidak kalah di Bali yaitu matahari akan terlihat seperti berwarna oranye bercampur merah dan kuning sekaligus yang membuat kita seperti berfoto di surga.

Camping/berkemah

Banyak sekali pengunjung di Pantai Srau yang datang di sore hari yang bertujuan selain menikmati sunset adalah camping/berkemah disana. Dengan di kelilingi Bukit karang yang tinggi menjulang dan ditambah persiapan api unggun dan gitar membuat kegiatan ini sangat di gemari disini. Jangan Lupa membawa bekal dan perlengkapan yah..

Renang, Diving dan Surfing

Pantai ini semakin lengkap dengan adanya spot Renang, diving dan surfing.  Tapi dianjurkan kamu berhati-hati karena tidak ada “baywatch” disana. Sangat tidak disarankan bagi orang yang tidak bisa berenang. Oh ya, karena belum tersedia alat penyewaan kamu bawa sendiri ya perlengkapannya. Batu karang selalu licin jika selalu terkena air, jadi lebih hati-hati ya karena ombaknya lumayan besar.

Sumber air tawar

Uniknya di Pantai Srau ini kamu bisa menemukan Sumber air tawar yang tidak jauh dari bibir pantai sekitar 800 km. Jadi yang sedang camping jangan khawatir untuk mencari air tawar.

Harga tiket masuk Pantai Srau

Pengelola hanya mematok harga Rp 5000,- per orang untuk masuk lokasi pantai. Di kawasan pantai jarang ditemukan penjaja makanan, jadi kalau kamu ingin berlama-lama disini sebaiknya membawa bekal yang cukup. Apalagi bagi kamu yang berniat untuk berkemah disini.

Pantai ini buka setiap hari 24/7 hari jadi bermalam disini sangat seru. Kalau kamu tidak berniat untuk camping dan tidak membawa perlengkapan camping, bisa menginap di tempat menginap sekitar pantai. Warga sekitar menyewakan tempat untuk bermalam dengan tarif mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 150.000 per malam.

Rute dan Lokasi Pantai Srau

Perjalanan yang harus kamu tempuh untuk sampai ke lokasi Pantai adalah sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Pacitan atau sekitar 30 km. Pantai ini terletak di Dusun Srau, Desa Candi, Kec Pringkulu, Pacitan. Untuk warga pacitan sendiri ambil Jl WR Supratman sampai melewati Pantai Telengria, terus sampai pertigaan Tumpang Rinjing, ambil kiri dan kamu tinggal menelusuri jalan sampai Lokasi.

Untuk yang dari Solo melalui Sukoharjo menuju Ngadirojo terus sampai Baturetno, Giriwoyo sampai ke Pringkulu. Selanjutnya rutenya sama seperti arah dari Pacitan. Perjalanan dari Solo menempuh sekitar 4 jam. Atau untuk lebih mudahnya kamu bisa mengikuti Maps ini.

Baca juga : Sungai Cokel Pacitan yang mulai ramai pengunjung

Pos terkait