Pusat Belanja di Jogja

  • Whatsapp
Jl Malioboro Malam Hari

Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai destinasi wisata yang sangat lengkap. Anda tinggal memilih tempat mana yang sesuai dengan mood dan passion. Ada Laut, Gunung, Air Terjun, Taman, Museum bahkan Keraton. Pengunjung di Yogyakarta seakan tidak pernah sepi setiap harinya. Apalagi disana banyak sekali para pelajar dari pelosok negeri bahkan mancanegara.

Meskipun Banyak sekali kultur yang bercampur di Kota Pelajar ini, tapi warga Jogja tidak melupakan esensi budaya jawa yang kental. Umumnya para pelancong setiap mencari destinasi untuk di singgahi, mereka selalu mencari oleh oleh khas tempat tersebut. Tidak terkecuali di Jogjakarta.

Muat Lebih

Di kota yang sangat ramah dengan pendatang ini, kamu bisa mencari bermacam-macam oleh oleh yang bisa di bawa untuk teman atau keluarga di rumah. Harganya bervariatif tergantung selera anda.

Pusat Belanja oleh-oleh di Jogja

1. Jl Malioboro

Jl Malioboro Malam hari

Jl Malioboro sepertinya adalah pilihan pertama mayoritas wisatawan yang berkunjung di Yogyakarta. Banyak sekali pilihan makanan dan belanjaan khas Jogja yang di tawarkan sepanjang Jalan Malioboro.

Di samping itu banyak pertunjukan menarik sepanjang Jalan ini. Anda bisa menyaksikan Angklung Malioboro yang sangat menghibur. Disini Anda bisa menemukan berbagai macam baju batik khas Jogja, souvenir, Kaos Jogja, Makanan Khas Bakpia, Tas etnik, dll

2. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo ramai pengunjung

Pasar Beringharjo tidak hanya menjadi tempat Belanja Oleh-oleh di Jogja, tetapi juga menjadi tempat hang out anak-anak muda disana. Disini kamu bisa dapat Batik Jogja yang sangat bagus beserta kerajinan tangan warga Jogja seperti pernak pernik dan souvenir.

Pasar ini selalu ramai di kunjungi pelancong yang ingin mencari oleh-oleh sampai tempat nongkrong. untuk lokasi, kamu bisa mengikuti Google Maps ini.

3. Pasar Minggu Pagi di UGM (SunMor)

SunMor UGM Pagi hari

Untuk kamu yang lagi lari pagi di kawasan UGM, kamu juga bisa sekalian wisata kuliner disana. Pasar dadakan atau SunMor UGM buka mulai pagi sampai siang saja yang seolah hanya menyiapkan bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana pagi disana.

Untuk catatan saja, banyak sekali orang di sepanjang jalan yang berjualan beraneka jajanan dan oleh-oleh (Kaos Khas Jogja, Batik, souvenir dll). Kamu bisa memilih sesuka hati. Harga yang di tawarkan juga sangat terjangkau.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan barang bagus like new. Di sini menjual barang-barang second yang berkualitas. Harga yang tawarkan bukan harga pasti, kamu bisa memberikan tawaran untuk setiap barang yang di jual disitu, tertarik?

4. Kerajinan Kulit Manding

Kerajinan Kulit Manding

Berada di Jalan Parangtritis KM 11, Bantul, tempat ini selalu ramai di kunjungi wisatawan. Manding adalah salah satu desa wisata di Jogja yang memproduksi fashion dari bahan kulit asli. Dari beberapa yang anda dapatkan disini adalah Jaket kulit, Sepatu kulit, tas kulit bahkan sampai Dompet Kulit.

Lokasi ini sangat rekomended sekali untuk kamu yang mencari tempat belanja di Jogja. Contoh Harga jaket kulit 100% asli disini saja kamu bisa membelinya dengan harga Rp 500.000.

5. Pasar Hewan PASTY

Pasar Pasty Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta

Hebatnya, selain anda bisa mencari oleh-oleh khas Jogja seperti Fashion dan kerajian asli Jogja, kamu juga bisa membeli binatang satwa unik yang ada di Jogja. Salah satu yang paling terkenal adalah PASTY (Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta) .

Disini kamu bisa melihat binatang-binatang lucu seperti kucing untuk di beli disini. Ada juga reptil berukuran kecil sampai besar yang di perjual belikan. Selain membeli satwa, kamu juga bisa belajar mengenal satwa dan tanaman hias yang ada di sepanjang jalan. Lokasinya ada di Jl. Bantul KM.1 No.141, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Ikuti Google Maps berikut untuk sampai lokasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *