Terumbu Karang Garuda Sumsel dijadikan Ikon Wisata Bahari

  • Whatsapp
Terumbu Karang Garuda

Terumbu Karang Garuda baru saja di Launching di Wisma Negara Center Point of Indonesia, Makassar 17 Januari 2020. Kedepennya Lokasi ini akan dijadikan sebagai pusat pelestarian Sumber Daya Alam dan Ekosistem di Sulawesi Selatan.

Lokasi ini mempunyai luas 40×40 meter. program Terumbu Karang ini di galakkan untuk memupuk lagi kecintaan dan pengembangan sumber daya laut. Terumbu Karang yang di pasang disini sangatlah unik karena berbentuk burung Garuda.

Muat Lebih

Rencananya Terumbu Karang yang sangat besar ini akan di tanam di kedalaman 3-18 meter bawah laut. Tujuan akhirnya adalah Terumbu Karang di Sulsel ini bisa menjadi oyek wisata baru di Makassar dan sekitarnya.

Menjadi Ikon Wisata Bahari

Kedepannya Proyek pengenalan Terumbu Karang Garuda akan di galakkan secara massif demi memupuk kecintaan warga Sulawesi Selatan untuk lebih memperhatikan keindahan bahari di kemudian hari.

Pemerintah melalui TNI AU seakan tidak main main untuk program ini, karena nanti akan di tanam lagi terumbu karang lainnya guna melengkapi keindahan bawah laut Pulau Kodingareng Keke, Sulawesi Selatan.

Sosialisasi hari demi hari mulai di galakkan pemerintah setempat untuk menggugah masyarakat setempat. Mulai dari Prajurit TNI sampai Srikandi Angkatan Laut.

Masyarakat juga selalu di himbau untuk senantiasa menjaga keelokan terumbu karang bawah laut. Mulai dari tidak memakai bahan peledak saat berlayar, tidak asal melemparkan “jala” di tempat dangkal dst.

Di Sulawesi Selatan sangat terkenal banyak sekali keindahan bahari seperti :

  1. Pantai Losari
  2. Pantai Tanjung Bira
  3. Pantai Baloiya
  4. Pantai Pa’Badilang
  5. Pantai Mattirotasi
  6. Pantai Lemo
  7. Pantai Appalarang
  8. Pantai Akkarena
  9. Pantai Selayar
  10. Pantai Pa’badilang
  11. Pantai Panrang Luhu
  12. Pantai Samboang
  13. Dll

Pantai-pantai diatas sangat indah tapi belum di kelola secara maksimal. Masih banyak lagi potensi keindahan Alam yang harus di gali. Panorama yang menawan dan lekukan bibir pantai disana sangat seksi.

Sayang Wisata Bahari di SulSel belum maksimal padahal mempunyai kelebihan sendiri yang tidak dimiliki tempat lain. Mari kita lestarikan keelokan Wisata Laut di Sulawesi Selatan.

Pos terkait