The Caldera Toba Nomadic Escape, wisata baru di Danau Toba

  • Whatsapp
The Caldera Toba Nomadic Escape

Nama lengkapnya adalah The Caldera Toba Nomadic Escape. Tempat wisata terbaru ini di resmikan pada bulan april 2019. Lokasinya sangat strategis di kawasan pariwisata nasional atau KSPN Danau Toba. Kawasan ini masuk dalam zona otorisasi Pariwisata Danau Toba.

Tempat wisata alam potensial yang di sajikan oleh The Caldera ini adalah diantaranya Kaldera Plaza, Kaldera Amphitheater, Kaldera Stage dan Kaldera Hill. Ada juga Nomadic Bell Tent, Nomadic Cabin, Nomadic Bubble Tent, Nomadic Ecopod, Nomadic Caravan Park serta Coffee Sentral.

Bacaan Lainnya

Wisata ini akan menjadi destinasi kelas dunia yang di miliki indonesia. Disana para pengunjung disiapkan cabin seperti sebuah kaca yang transparan yang bisa melihat keindahan desa Sigapiton dan Pulau Samosir dari dalam. Akses menuju tempat wisata ini sudah sangat mudah. Bandara Sisingamangaraja di Tapanuli Utara sudah bisa di singgahi langsung oleh penerbangan domestik dan Luar negeri. Rute dari Bandara ke lokasi wisata sangat mudah.

Keistimewaan The Caldera Toba Nomadic Escape

The Caldera Toba Nomadic Escape mengedepankan wisata outdoor. Meskipun ada panas matahari, namun tidak akan mengganggu ekosistem sekitar. Keunikan tempat wisata ini adalah pengaturan lokasinya. Kontur wilayah yang berbukit di hiasi dengan pohon-pohon yang lebat membuat semuanya menjadi eksotis. Pemandangan semakin indah karena berada di ketinggian 1397 meter di atas permukaan laut.

Amenitas wisata kembara atau nomadic tourism ini berlokasi di Lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. Lokasi The Kaldera Toba Nomadic Escape hanya sekitar 20 menit dari Parapat dan 1 jam dari Balige. Banyak rute lagi untuk menuju ke destinasi wisata ini yaitu 1,5 Jam dari Bandara Silangit, dan sekitar 10 Menit dari Bandara Sibisa.

Target pengunjung adalah dari semua segmen mulai dari para nomad, millenial dan Keluarga. Selain wisatawan lokal, turis mancanegara juga menjadi terget dan yang menjadi prioritas adalah dari Malaysia, Singapura dan Eropa.

Gambaran keindahan wisata di Caldera Toba Nomadic Escape ini adalah pemandangan alam yang sejuk dan asri. Kita bisa melihat panorama desa Sigapiton yang tepat berada di bawah lembah The Kaldera yang diapit kanan kiri oleh bukit yang sekaligus tembus pandang ke Danau Toba dan Pulau Samosir. Rasakan sensasinya karena ini adalah obyek wisata terbarui di Danau Toba. Pengelola menyiapkan fasilitas Gllamping yang bisa menampung sekitar 50 pengunjung untuk menginap.

Pos terkait