Waduk Selomoro Gembong, Semakin hari semakin cantik

  • Whatsapp
Santai di Waduk Gembong

Waduk Selomoro Gembong ini sudah ada sejak zaman penjajah dulu. Sebelum wabah corona melanda waduk ini sudah menjadi tujuan destinasi wisata Pati dan sekitarnya sebelum pembatasan. Setelah wabah corona mulai mereda, para pengunjung sudah mulai berdatangan kembali.

Keindahan waduk Gembong satu ini bisa terlihat di postingan-postingaan netizen. Banyak sekali yang membagi suasana bersantai disini.

Bacaan Lainnya

Setiap weekend banyak sekali anak-anak muda yang berkunjung disini. Tidak jarang juga ada yang membawa keluarga dan anak-anak meeka bermain di tempat yang santai ini.

Wisata Waduk Gembong

Waduk Gembong

Banyak yang sengaja berkunjung kesini disore hari sengaja untuk menikmati sunset. Ada juga yang kepengen camping dan bermalam disini bersama teman-teman sambil menunggu sunrise di pagi hari yang sangat menakjubkan.

Wisata Gembong Pati satu ini benar-benar menawarkan alam yang indah dan udara yang bersih karena berada di lereng gunung muria. Faktor lainnya adalah keseruan camping di malam hari. Kita bisa bersantai bercengkrama bareng teman-teman sambil menyeduh kopi di alam bebas.

Camping di Waduk Selomoro Gembong

Banyak yang jualan di sore dan malam hari jangan khawatir dengan perut kita. Untuk warga yang tinggal di tengah kota, wisata ke sini sangat di rekomendasikan sekali karena cocok untuk menghilangkat kepenatan sehari-hari.

Spot fotonya juga sangat menarik untuk diunggah di medsos kita. Ada juga yang memanfaatkan keindahan landscape view waduk ini untuk foto pre wedding. Lokasinya di kelilingi perbukitan yang sangat indah.

Pre wedding di Waduk Gembong

Di musim kemarau rasanya seperti di Eropa. Hamparan rumput ilalang yang luas menjadi pemandangan yang mengesankan. Di musim hujan sedikit tidak di rekomendasikan karena tempatnya los terbuka.

Lokasi Waduk Gembong

Waduk yang menjadi pengendali air di kawasan pati utara ini terletak di Pohgading, Gembong, Kabupaten Pati. Harga tiket masuk seikhlasnya hanya untuk kebersihan saja. Jadi mohon dijaga kebersihannya yah…kedisiplinan mulai dari desa diajarkan ke kota 🙂

Kalau di tempuh dari alun-alun kota pati membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Untuk memudahkan klik saja maps berikut ini.

Pos terkait