Destinasi Wisata di Kuta Selatan yang tidak ada habisnya

  • Whatsapp
Wisata di Kuta Selatan Bali saat senja hari

Kuta Selatan adalah salah satu kecamatan di Kabubaten Badung, Bali. Tempat wisata di Kuta Selatan yang paling populer adalah Pantai. Wisata laut disini sangat masyhur di Indonesia bahkan mancanegara. Kamu juga bisa menikmati keindahan Budaya Bali beserta khasanah pemandangan alamnya.

Kecamatan yang mempunyai luas 101 km persegi ini penuh dengan ragam wisata yang menarik setiap harinya. Untuk view pemandangannya sangatlah memuaskan dan dijamin tidak akan membosankan. Berikut adalah beberapa Obyek wisata di Kuta Selatan yang harus kamu kunjungi :

Muat Lebih

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran sudah masyhur di telinga wisatawan domestik dan Luar negeri. Wisata yang ada di Jimbaran ini sangatlah lengkap. Akomodasi juga sudah tersedia dari sisi manapun. Banyak Hotel yang berdiri di sekitar dan Pantai ini di tempuh hanya sekitar 30 menit dari Denpasar. Pantai ini termasuk yang paling mudah di kunjungi dari Bandara Ngurah Rai karena hanya berjarak 10 menit dari lokasi.

Pantai Jimbaran mempunyai pasir Putih semu kekuning-kuningan yang sangat indah. Pantai ini selalu terjaga kebersihannya. Pengunjung di larang membuang sampah sembarangan karena ada petugas kebersihan yang selalu standby di area pantai.

Baca juga : " Tempat wisata terbaru di Bali "

Menikmati Sunset adalah salah satu kelebihan pantai ini. Di sore hari selalu ramai pengunjung yang memadati pantai yang indah ini. So, kalau kamu ada di Kuta jangan sampai melewatkan keindahan senja di pantai Jimbaran.

Tanjung Benoa

Wisata Peninsula ini ada di Kuta selatan tepatnya di sebelah utara kawasan wisata mewah Nusa Dua Bali. Tanjung Benoa mempunyai beberapa destinasi unggulan yang bisa buat rujukan wisata kamu seperti Pantai Tanjung Benoa, Tempat penangkaran Penyu, Hutan Bakau, Kuil Caow Eng Bio, Pura Dalem Ning Lan Taman Beji.

Akomodasi di kawasan Tanjung Benoa sangat lengkap. Bagi kamu yang ingin menginap disana banyak hotel berdiri dari yang murah sampai bintang lima. Untuk Hiburan juga terbilang komplit. Ada banyak sekali Restauran sederhana sampai yang mewah dengan menu yang beraneka macam, Bar dan lain-lain.

Jarak tempuh dari Seminyak atau Kuta adalah 30 menit. Karena sekarang Kawasan Kuta selatan sudah sangat ramai, kemungkinan kamu akan menempuhnya satu jam perjalanan. Untuk mempermudah akomodasi kamu bisa menyewa mobil dan motor dengan harga yang terjangkau.

Waterblow

Taman yang ada di Kuta selatan mendapat rating 5 dari para pengunjung. Tempat wisata yang berada tepat di belakang kawasan hotel Grand Hyatt Nusa Dua ini buka 24 jam. Kebijakan dua shift dari pengelola karena banyak sekali pengunjung yang ingin berlama-lama disini.

Waterblow di Nusa Dua Bali tidak mematok harga tiket masuk. Kamu cukup membayar biaya parkir saja di area ITDC Nusa Dua. Tetapi sejak April 2019, pengelola mulai mematok harga Rp 2500 per pax untuk percobaan. Disini kamu bisa memanfaatkan keindahan birunya laut di suasana yang terik. Di siang hari suhu udara bisa sekitar 33 derajat. Khusus photograpy, kamu akan di kenai biaya Rp 2.500.000 untuk pemotretan.

Bebatuan dan karang yang di sambut ombak dengan mesta dan barengi angin sepoi-sepoi membuat Waterblow menjadi destinasi yang sangat “peaceful”. Yang membuat tempat ini spesial adalah pengunjungnya tidak terlalu ramai. Jadi sangat pas buat kamu yang ingin merelaksasi diri dari keramaian di setiap sudut Bali.

Nusa Dua Beach

Pantai-pantai ini banyak yang menobatkan sebagai pantai terbersih dan murni. Pasir pantainya yang putih keemasan membuat Nusa Dua Beach sangat eksotis dan menjadi incaran para pelancong dari manapun.

Pantai yang berada di Bukit Peninsula ini membentang dari pantai Tanjung Benoa sampai area bukit sawangan. Tempat wisata ini terkenal elit dan mewah di mata pengunjung.

Pantai yang terbentang di Nusa Dua Beach sangat banyak diantaranya seperti Pantai Samuh yang ada di perbatasan tanjung Benoa, Pantai Mengiat yang cocok untuk anak-anak karena air lautnya yang dangkal, pantai Geger yang masih menyatu dengan Pantai Mengiat, Pantai Sawangan atau Pantai Nikko lokasinya ada di depan Hotel Hilton Bali Resort Nusa Dua.

Pantai Topan Bali

Lokasi Topan Beach atau pantai Topan sangat tersembunyi. Suasananya sangat sepi dan di sarankan jangan sendirian untuk mengunjungi lokasi pantai ini. Tebingnya curam dan licin apalagi saat musim hujan.

Untuk bisa sampai lokasi pantai kamu harus menuruni anak tangga yang dalam atau sekitar 20 menit.  Dinamakan hidden beach karena belum banyak yang mengetahui keberadaan pantai ini. Disini kamu bisa menikmati suasana pantai dari atas dan berdiri di atas batu karang yang tinggi sambil melihat panorama alam yang sangat sejuk.

Saat kamu duduk-duduk di samping pantai dan karang, kamu bisa melihat kepiting kecil yang berseliweran. Ada juga karang yang menyerupai Goa yang bisa buat bersantai. Banyak resort juga yang berdiri di dekat-dekat pantai Topan ini. Lokasi pantai ini sangat cocok dan potensial untuk membuat tempat wisata baru di bali.

Uluwatu

Obyek Wisata di daerah Kuta Selatan, Badung Bali memang tidak ada habisnya. Di setiap lini kamu akan mendapatkan entertainment yang menarik dan spot foto yang sangat keren dan mainstream. Di Uluwatu banyak sekali destinasi wisata untuk mengisi aktifitas kamu saat di Pulau Dewata. Lokasi ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bali.

Diantara kegiatan dan Tempat wisata di Uluwati Bali yang bisa kamu dapatkan adalah :

Tari Kecak di Pura Uluwatu

Pura Uluwatu menjadi tempat yang sangat ikonik bagi warga bali dan menjadi sentral tempat peribadatan umat Hindu. Pertunjukan dramatari yang khas dari Pulau Dewata ini selalu dinantikan pengunjung yang datang kesana. Biasanya tari kecak menggambarkan kisah Ramayana melawan Rahwana di bantu seekor panglima Kera atau Hanoman.

Pantai Nyang nyang

Untuk bisa sampai ke Pantai Nyang nyang, kamu harus melewati Pulau Uluwatu. Warna pasir yang putih keemasan membuat pantai ini masuk daftar pantai terbaik dunia versi CNN Travel International.

Karena ombak yang tinggi dan teratur disini, membuat pantai ini menjadi favorit bagi para peselancar. Di sisi pantai banyak sekali tebing yang tinggi dan tumbuhan yang lebat sehingga membuat suasananya sangat asri.

Sedikit tidak mudah untuk sampai di Lokasi pantai ini. Kamu harus menuruni ribuan anak buah tangga denganDengan yang sangat curam dan terjal. Apalagi di saat hujan turun, kamu dianjurkan untuk sangat berhati-hati dan jangan terburu-buru. Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu kerjakan disini yaitu mandi, berselancar, berjemur dan camping bareng geng kamu.

Pantai Suluban

Pantai Suluban di Bali sangat terkenal eksotis dan tersembunyi. Untuk orang Bule mereka lebih suka menyebutnya Blue Point Beach Bali/ Suluban Beach. Kamu tidak akan di bebani tiket masuk, hanya membayar parkiran aja bagi yang membawa kendaraan.

Lokasi pantai ini seperti tempat syutingnya film Pirates of Caribbean. Pantai Suluban dekat dengan Pura Uluwatu. Wisata terbaik disini adalah selancar, sunrise dan sunset serta mencari kuliner khas Bali.

Pantai Padang Padang

Pernah dengar film Eat Pray Love? Pantai ini pernah menjadi lokasi syuting film tersebut yang di bintangi oleh Julia Roberts. Pemandangan yang indah dan suasana kultur sosial disana menjadikan wisata di Pantai Padang padang sangat rekomended.

Pantai ini mempunyai bukit karang yang terjal, akan tetapi ombak disini lumayan tenang. Spot foto di pantai ini juga sangat menawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *