Semarang Bridge Fountain dengan Air Mancurnya

  • Whatsapp
Semarang Bridge Fountain dengan Air Mancurnya

Wisata di Semarang Bridge Fountain menjadi fenomena baru oleh anak muda Semarang. Jembatan yang megah ini di resmikan oleh Walikota Hendrar Prihadi, bertepatan dengan malam tahun baru 1 Januari 2019 dan disaksikan oleh ribuan warga setempat dan bahkan warga sekitar Semarang. Jembatan ini lumayan spesial, kenapa? karena menghabiskan anggaran sampai 17 Milliar dalam jangka waktu 6 bulan.

Air Mancur Bridge Fountain menjadi Kebanggaan Warga Jawa Tengah

Warga Semarang dan sekitarnya sangat antusias dengan hadirnya Wisata di Semarang Bridge Fountain . Tempat ini seolah menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga karena atraksi air mancur disana terlihat indah dan megah seperti atraksi di Jembatan Banpo di Korea Selatan yang sangat terkenal itu.

Muat Lebih

Warga bisa berswafoto disini, dan setiap pukul 19.30 sampai dengan 20.00 WIB akan dilangsungkan pertunjukan ‘Semarang Bridge Fountain’ secara rutin dengan durasi 30 menit setiap harinya. Jadi jangan menyia-nyiakan kesempatan ini bagi warga sekitar. Khusus di Hari sabtu dan Minggu akan dinyalakan sebanyak dua kali, dengan penambahan waktu atraksi pada pukul 21.00 – 21.30 WIB.

Di Semarang Bridge Fountain ini kamu bisa mendengarkan musik-musik daerah yang sarat dengan kebudayaan setempat. Musik-musik tersebut bahkan di kombinasikan dengan Musik Nasional lain yang rancak. Yang pasti akan membuat kamu santai berlama-lama disana dan seolah di manjakan oleh alunan lagu khas dari daerah Jawa Tengah.

Banjir Kanal Barat (BKB) atau nama lain dari Semarang Bridge Fountain ini membentang dari dua sisi yaitu sisi utara sampai selatan. Memudahkan Penonton bisa memilih dua tempat itu untuk mengambil spot foto sesuai selera. Menariknya lagi, di sepanjang bantaran sungai sudah di siapkan Kursi-kursi taman yang di selaraskan dengan tanggul pembatas sungai. Di situ warga bisa leluasa menonton atau mengambil foto ketika air mancur mulai ber-atraksi.

Kalau kamu dari sisi selatan bantaran sungai, disarankan untuk berada di kawasan Basudewo atau Pusponjolo. Untuk kalian yang dari sisi Utara, dianjurkan ke Kawasan Madukoro atau Kokrosono. Tapi untuk kalian yang ingin melihat pertunjukan secara lengkap, jangan terlalu dekat dengan Jembatan. Karena Liukan penari-penari tidak akan terlihat jelas.

Semburan Air Mancur di Semarang Bridge Fountain sangat dahsyat, yaitu 25 Meter. Jadi jarak pandang yang paling pas untuk menikmatinya adalah sejauh 25 meter dari titik Air Mancur. Sedangkan jarank pandang di Teater adalah di sekitar 100 meter.

Banjir kanal Barat ini seakan mengobati kerinduan warga Semarang yang seolah sepi dari tempat Wisata. Semoga ini menambah daya tarik Wisatawan untuk memperkenalkan tempat Wisata di Semarang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *