Wisata Goa Wareh sukolilo yang ngehits di Pati Kidul

  • Whatsapp
Anak anak mandi di Goa Wareh

Gua Wareh merupakan salah satu Gua yang di menjadi wisata favorit di Sukolilo Pati. Warga sukolilo dan sekitarnya selalu menjadikan liburan ke Goa Wareh tempat liburan akhir pekan. Nama wareh adalah nama sebuah gua kecil yang terletak di kaki perbukitan Pegunungan kapur utara.

Goa ini tidak sendirian, disamping goa ini terdapat Goa Lawa yang bisa kita temukan ada kubangan air yang dalam dan luas. Uniknya, di depan goa terdapat aliran sungai yang dangkal yang seolah di apit dua tebing curam.

Muat Lebih

Kamu di harapkan hati-hati ya main kesini. Soalnya bebatuan disekitar sangat curam. Tapi anehnya, para pecinta wisata petualang di Pati dan sekitarnya justru memanfaatkan tebing ini dengan memanjatnya dan menjadikannya tempat camping di atas.

Baca juga : Goa Terawang di Blora

Goa Wareh Pati

Obyek Wisata Goa Wareh

Karena terkenal untuk wisata yang memacu adrenalin, tempat ini menjadi salah satu pusat pelatihan panjat tebing bagi para pecinta alam pemula. Goa ini lebar banget, dibawahnya mengalir air dari mata air di pangkal goa. Bisa berenang rame2, tersedia peminjaman pelampung. Di atas goa adalah pegunungan kapur dengan spot2 foto yang bagus.

Tempat wisata Goa ini lumayan bagus dan murah meriah, untuk menyenangkan anak yg pengen berenang, disarankan dateng sore jam 15:00an karena sewa ban-nya turun dari harga 5rb jadi 2rb.

Alamat Gua Wareh Sukolilo di Kedu, Kedumulyo, Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Untuk lebih mudahnya kamu bisa mengikuti Google Maps ini. Suasana sejuk serta jalanan desa tempoe doeloe seolah mengembalikan nuansa jawa tempo dulu.

Jam Goa Wareh adalah setiap hari 24 jam. Tapi waktu yang paling ramai biasanya sore hari. Karena cuacanya adem dan mendukung.

Menurut kepercayaan warga sekitar, Goa ini dikaitkan dengan tokoh Semar yang di ceritakan menjadi sesepuh Punakawan dalam pawayangannya. Menurut mitos, Goa ini pernah dijadikan semar tempat istirahat dan bersemedi. Itulah yang membuat banyak orang berdatangan untuk bersemedi di Goa ini. Wallahu a’lam. Selamat berlibur..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *